Skip to content

Penawaran Property Efektif kepada Investor

5 Oktober

penawaran property kepada investor melalui telepon tidak hanya sekedar mengangkat telepon lalu berbicara dengan prospek Anda tanda ada persiapan dan teknik yang baik.
Berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika melakukan penawaran property kepada investor melalui telepon. Perhatikan dan nilailah diri Anda dari 1-10 dimanakah kemampuan Anda berada:
1. penawaran property kepada investor butuh PERSIAPAN
Seberapa baik Anda mempersiapkan diri Anda untuk penawaran property kepada investor? Apakah Anda memiliki cukup jumlah nomor telepon yang akan Anda hubungi? Apakah Anda mengerti keadaan pasar saat ini yang dimana calon prospek Anda kemungkinan akan bertanya?
Persiapkan sebelum Anda melakukan penawaran property kepada investor sehingga ketika Anda sedang bertelepon, Anda tidak sibuk sendiri karena Anda tidak siap.
2. Mendengar dengan Baik
Apakah Anda mendengar dengan baik dan seksama apa yang dikatakan oleh sang prospek atau Anda sibuk sendiri memikirkan apa yang harus Anda tanyakan selanjutnya?
Hal ini akan membuat perbedaan yang cukup signifikan. Sang prospek akan merasa apakah dia benar-benar sedang didengarkan atau Anda justru tidak fokus pada apa yang dia katakan.
3. Perhatikan Seberapa Cepat Anda Berbicara Melalui Telepon
Apakah Anda seorang yang berbicara dengan cepat melalui telepon? Jika Anda sedang berbicara dengan orang yang berbicara dengan lambat, Anda juga harus mengikuti kecepatan berbicara mereka. Samakan kecepatan bicara Anda kepada kecepatan bicara prospek Anda.
Tips: Semakin banyak kesamaan yang dirasakan oleh prospek antara Anda dan prospek tersebut, semakin besar kemungkinan Anda disukai dan diterima oleh prospek tersebut.
4. Gunakan Script / Naskah Percakapan
Script dapat membantu Anda dalam mengatur ke arah mana percakapan Anda melalui telepon akan berlangsung.
5. Perhatikan Nada Suara Anda
Perhatikan apakah nada bicara Anda monoton atau cukup ekspresif dan antusias selama bercakap-cakap melalui telepon? Jika Anda terlalu monoton, sang prospek yang sedang Anda telepon tidak akan merasa tertarik pada apa yang sedang Anda bicarakan. Jika Anda tidak tahu bagaimana nada suara Anda melalui telepon, cobalah untuk merekam diri Anda.
6. Gunakan Lebih Banyak Pertanyaan
Anda harus menanyakan lebih banyak pertanyaan kepada sang prospek daripada memberikan statement atau informasi. Anda ingin mengetahui lebih lagi tentang prospek Anda sehingga Anda dapat lebih mengerti kebutuhan mereka.
7. Perhatikan Personality dari Sang Prospek
Apakah Anda dapat membaca sifat atau personality dari sang prospek melalui percakapan telepon Anda? Apakah Anda dapat membaca personality hanya dengan tanda-tanda verbal yang Anda dapatkan melalui suara sang prospek melalui telepon? Jika Anda bisa membaca personality, Anda harus dapat menyesuaikan diri Anda dengan personality sang prospek.
8. Menghadapai Keberatan atau Penolakan
Tujuan dari penawaran property kepada investor melalui telepon adalah untuk mendapatkan appointment bertemu muka langsung. Perhatikanlah bagaimana Anda menjawab keberatan-keberatan atau penolakan-penolakan yang diberikan sang prospek kepada Anda melalui telepon. Apakah pada akhinya Anda berhasil mendapatkan janji untuk bertemu dengan sang prospek?
9. Seberapa Baik Anda Menutup Percakapan Telepon Anda
Apakah Anda menutup telepon dengan menghasilkan janji untuk bertemu atau justru terjebak dengan jawaban “Tidak” oleh sang prospek?
10. Apakah Anda Berhasil Menanamkan Keraguan, Keingintahuan, dan sense of urgency?
Apakah Anda membuat mereka ragu bahwa apa yang mereka lakukan sendiri akan berhasil?
Apakah Anda membuat mereka ingin tahu lebih lanjut lagi dan mendapat informasi lebih lagi dari Anda?
Apakah Anda membuat mereka merasakan bahwa bertemu dengan Anda adalah hal yang mendesak dan harus segera dilakukan?
Kesepuluh hal di atas adalah hal-hal yang dapat mengubah cara penawaran property kepada investor Anda menjadi lebih efektif dan efisien serta membuahkan hasil yang Anda inginkan.
Teruslah latih diri Anda dalam kesepuluh hal di atas dan belajar terus meningkatkan skill atau kemampuan Anda dalam melakukan penawaran property kepada investor.
Happy penawaran property kepada investor! Happy closing!

Del.icio.us : , ,

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: