Skip to content

Mencari Lowongan Pekerjaan Cikarang Jababeka

2 Oktober

Mencari Lowongan Pekerjaan sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat sekarang ini. Tahun demi tahun begitu banyak para pencari kerja dengan berbekal berbagai jenis kemampuan untuk suatu harapan besar mendapatkan pekerjaan yang tepat dengan gaji besar, dekat dengan rumah, dan tentu saja sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Alhasil jumlah pencari kerja dengan Lowongan Pekerjaan yang tersedia sangatlah tidak sebanding. Lowongan Pekerjaan yang tersedia tidak mampu menampung jumlah pencari kerja yang setiap harinya bertambah. Oleh karena itu, mencari lowongan pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Banyak orang yang harus rela menghabiskan waktu, tenaga dan uang untuk mencari Lowongan Pekerjaan atau bahkan para pencari kerja tersebut menjadi terinspirasi menjadi seorang Entrepreneur/ Wiraswasta yang bisa jadi memulai usahanya dari ‘nol’, dengan kekuatan sendiri, terutama yang tanpa bergantung fasilitas atau permodalan awal dari pihak lain. Masih mending daripada yang terjadi pengangguran dimana-mana dengan semakin banyak orang yang bekerja untuk ‘apa saja’ dan ‘daripada menganggur’. Banyak sebab, bisa jadi dialami pencari kerja tersebut, mulai yang semua surat lamarannya tidak pernah ditanggapi. Bahkan mungkin tidak pernah dibaca oleh perekrut tenaga kerja. Ada yang setiap wawancara kerja langsung mentok, karena password / kalimat sakti nya tidak tepat. Sekedar joke saja kalimat sakti alias siapa yang membawa ( tahu darimana informasi kerja ini ? ). Pertanyaan singkat tapi mematikan !!!, yang justru dikeluarkan setelah para pencari kerja tersebut telah menghabiskan waktu recruitmen berhari – hari dan ongkos – ongkos makan, pulsa serta transport yang tidak tergantikan tentunya. Ada juga wawancara yang langsung dihentikan padahal baru berjalan dua menit, karena si interviewer yang merasa sok tahu, senior (udah belasan tahun kerja di PT itu, walau berawal sebagai tukang bersih – bersih atau pembokat si BOSS) sehingga dapat kepercayaan dari si BOSS untuk menjadi decision maker recruitment karyawan, sehingga bertindak berdasarkan intuisi saja bukan profesionalitas. Ironis kan seorang sarjana yang sudah berpengalaman keluar masuk PT harus ‘dilecehkan’ oleh seorang SENIOR yang SMA saja belum tentu lulus.

Dan Anda masih tenang-tenang saja ? Dan masih menunggu-nunggu datangnya ‘kemujuran”? Sudahkah Anda PERIKSA apa yang ‘salah’ dan apa yang ‘kurang’ dengan diri Anda? Sudahkah Anda PANTAS untuk dipekerjakan dalam suatu posisi? Lupakan dulu soal IJAZAH dan GELAR akademis Anda! BENAHI dulu diri pribadi ANDA!. Karena yang akan dipekerjakan adalah DIRI ANDA sendiri. Karena Setiap Keberhasilan tidak datang begitu saja. Tetapi melalui upaya yang sungguh-sungguh, kesadaran untuk hidup secara berguna dan bermartabat, pembelajaran yang efektif, dan cerdas memiliki Kiat-Kiatnya.. Jangan menunggu-nunggu! Berhentilah membuang-buang Kesempatan, Waktu, Tenaga dan Umur!

Ada satu bidang profesi yang terbilang baru dan masih jarang dilirik yang menjadi seorang properti agent? Atau pernah sedetik berpikir kalau suatu hari dirinya akan bekerja dibidang ini. Sepertinya semuanya hanya sekedar mencoba dan ingin tahu ketika pertama kali memutuskan untuk bergabung dengan kantor agen properti. Pastinya hampir setiap orang sedikit ragu untuk pertama kalinya ketika belum benar-benar tahu persis bagaimana pekerjaan seorang agen apalagi kita semua tahu kalau dulu profesi ini disebut calo rumah atau makelar tanah yang mana mungkin ada konotasi ‘negatif’ untuk sebutan ini. Kalau kita mengasosiasikan calo atau makelar maka dalam pikiran kita akan muncul antara lain; orang yang tidak profesional, tukang catut,dan sebutan miring lainnya. Memang pada awalnya sedikit sulit tapi setelah ‘pecah telor’ istilah untuk jualan pertama kali, Profesi ini akan memberikan semangat baru. Banyak orang mengatakan seorang agen properti itu harus pintar bicara, ternyata itu tidak benar. Kebenaran yang ada yaitu seorang agen properti itu harus pintar berkomunikasi dan bukan pintar bicara. Pintar bicara itu mungkin suatu bawaan atau bakat tapi pintar berkomunikasi itu bukan suatu bakat bawaan tapi suatu hasil nyata dari proses pembelajaran diri. Semua orang bisa kalau mau belajar. Mungkin ada beberapa prinsip-prinsip dasar yang dapat saya bagi kepada orang lain yang mau mencobanya.

Yang Pertama, kita harus merubah diri kita menjadi orang yang baru dengan melepaskan segala atribut lama atau paradigma lama. Konkritnya, kita mulai membuka diri kita terhadap perubahan yang datang. Menjadi manusia baru yang berpikiran optimis dan penuh percaya diri. Yakinkan diri kita kalau profesi ini sangat ‘mulia’ dan kita akan memetik hasil yang tidak terbatas.

Yang Kedua, Belajar fokus pada pekerjaan ini. Jangan jadikan profesi ini sebagai kerja sampingan. Umumnya ini tidak akan berhasil. Sering saya menemukan kawan-kawan agen yang mengerjakan profesi ini sambil lalu saja dan hasilnya memang tidak optimum seperti kawan lain yang bekerja full-time dalam bidang ini. Percayalah kalau kita terus tekun mencoba pasti kita akan berhasil dan menjadi sukses dan bukan hanya sekedar menjadi penonton yang hanya melihat orang lainnya jualan. Cintailah pekerjaan ini maka segalanya akan menjadi mudah.

Yang Ketiga, bersikap mental profesional. Professionalisme dibentuk tidak dalam sekejap tapi dipupuk setiap harinya melalui jam terbang kita dalam bekerja. Cara lama harus kita tinggalkan untuk mendapatkan hasil yang baru. Cara baru yaitu sikap dalam melayani. Melayani tidak akan sempurna kalau tidak dilandasi sikap mental profesionalime yang baik. Semua cara bersikap itu dapat kita pelajari dan kita terapkan setiap harinya.

Yang terakhir : Apakah Anda Siap untuk terjun Profesi ini dan domisi anda berada di Cikarang atau Jababeka : Apabila YA, silahkan kirimkan CV, Lamaran dan Pas Photo terbaru anda ke :

hrd@raywhite-lippocikarang.com atau kunjungi langsung Walk In Interview ke :

Ruko Plaza Menteng Blok C no 3 Lippo Cikarang – Bekasi 17550 Phone 021.89117475 (Shanty), sampai dengan 30 Oktober 2010,

Del.icio.us : , , , , , ,
Technorati : , , , , , ,

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: